Kamis, 15 September 2011

Fiqih untuk Remaja

Mungkin kamu bingung dengan istilah fiqih remaja, karena biasanya fiqih yang kamu dapat cuma fiqih tentang bersuci, solat, dan puasa. Kalo pemahan tentang Islam cuman di situ-situ aja, bisa-bisa kita (remaja) makin boring sama agama. Kayak ibu-ibu pengajian di kampung-kampung yang cuman gitu-gitu aja pengajiannya. Emang kita ibu-ibu apa? haha



Padahal kan, tantangan zaman yang kita hadapi di masa sekarang begitu besar dan menuntut kita untuk pandai-pandai gaul alias jaga diri. Naaah, bayangin aja, tantangan yang kita hadapi di zaman ini juga nggak tanggung-tanggung. Mulai dari urusan pergaulan lawan jenis, jerawat, jomblo, antara yang ganjen dan ekspresif, narkoba, sampai persiapan kamu sebelum jadi manusia seutuhnya (Emang selama ini di anggap kebo ya? haha)

Fiqih remaja memang perlu tapi bukan untuk mengharamkan atau menghalakan pergaulan zaman sekarang, melainkan lebih pada memberikan gambaran tentang "TUJUAN BESAR" hidup kita di masa depan karena segalanya di mulai dari remaja.

Kalau masa remaja kita rusak, siapa yang menjamin masa depan kita tidak rusak juga? Di sisi lain, kalau masa remaja kita tidak rusak, setidaknya kita akan lebih siap menyongsong masa depan. Tentu saja dengan mengikuti ATURAN ISLAM.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar